Surat Edaran BPOM RI Tanggal 5 Januari 2009


Warning: Illegal string offset 'single_featured_image' in /home3/abeytara/public_html/perkosmi.com/wp-content/themes/confidence/content-single.php on line 69

Surat Edaran BPOM RI Tanggal 5 Januari 2009
Peraturan mengenai kegiatan Mengedarkan dan memperjual belikan produk obat, jamu/obat tradisional, suplemen makanan, pangan olahan dan kosmetik harap memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Bahwa setiap produk tersebut di atas yang diedarkan dan diperjual belikan di wilayah Negara Republik Indonesia harus telah terdaftar pada BPOM RI atau Dinas Kesehatan (khusus untuk produk Pangan Industri Rumah Tangga IPRT).
  2. Dengan demikian disetiap produk di atas yang diedarkan dan diperjual belikan harus mencantumkan informasi antara lain:
    a. Nomor Registrasi/Nomor Pendaftaran
    b. Nomor Produsen/Importir
    c. Nomor Batch dan Tanggal Kadaluarsa<
  3. Produk yang disediakan disimpan dan disalurkan disuatu sarana agar disesuaikan dengan fungsi dan kewenangan sarana tersebut sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku (misalnya penyaluran obat keras untuk pasien/obat resep dokter hanya boleh tersedia di sarana Apotek).
  4. Produk yang didistribusikan berasal dari sumber resmi/sarana yang memiliki kewenangan sesuai dengan ketentuan.

Warning: Illegal string offset 'author_box' in /home3/abeytara/public_html/perkosmi.com/wp-content/themes/confidence/content-single.php on line 97